Jumat, 27 Juni 2014

Shut Up! Chapter 3


Shut Up!
Chapter 3
========è Monster Perusahaan papa ternyata Manager Marketing!
                Papa menurunkan aku jauh dari kantor seperti biasanya, dan baru saja aku menginjakan kaki ditrotoar, si adnan melihatku dan langsung berlari menghampiriku. Dia agak kaget melihatku turun dari mobil papa, aku sudah memperkirakannya dari pertama kali aku melihat tatapan matanya yang aneh.
                “tar!”
                “woy.. eh kamu nan, kenapa?”
                “eh bukannya tadi itu mobil kantornya si Bapak ya?”
                “bapak siapa?”
                “aduuuh.. emang kamu nggak tau atau belum kenal? Yang punya perusahaan tar! Dia punya mobil persis kaya gitu. Mazda 2 warna putih”
                “adnan, mazda 2 warna putih itu ada banyak dijakarta, lebih dari 50 unit kali.. atau lebih banyak lagi..”
                “iya juga sih. Jadi kamu anak orang kaya dong? Punya mobil segala.. waaaah..”
                “itu bukan mobil aku nan. Tadi temen sekolah dulu, dia liat aku dijalan terus nawarin jalan bareng. Toh searah.”
                “oh gitu.. wuih, hari ini kan kamu jadi supervisor ya? Ciyee.. keren banget, udah setara sama Pak doni. Denger-denger kamu juga lagi ngambil kuliah malem ya? Wah kalo udah D3 atau S1 baru bisa naek jabatan lagi.. nanti setara sama bu rizki.”
                “bu rizki siapa?”
                “manager marketing kita tar, lo udah lupa?”
                “oh.. yang namanya rizki dikantor kita cuma satu ya, hehehe..”
                “eh jangan salah, dia galak banget loh. Udah gitu, nggak ada yang bener dimata dia. Apa apa salah. Dapet klien salah, nggak dapet apalagi.”
                “kok gitu sih?”
                “nggak tau deh tar. Kamu kan sekarang udah jadi SPV, pasti nanti kamu ngerasain gimana galaknya dia secara langsung.. ih ngeri.”
                “eh udah jam delapan, aku duluan ya nan.”
                “iya tar! Eh maksudku bu tara, semangaaat buat kerjaan pertamanya!”
                “oke” aku langsung menghambur pergi kedalam kantor setelah mendengarkan adnan ngomong panjang kali lebar di sepanjang perjalanan tadi. Untung aku juga bisa ngeles soal mobil papa tadi. Si adnan mungkin nggak ngeh sama nomer Platnya kali ya. Kayaknya besok-besok aku musti pake beda mobil sama papa.
                Aku sedang melihat perkembangan perusahaan papa. Setiap tahun grafik selalu naik. Papa memang jago sama hal-hal kaya begini. Aku melihat sekeliling, semuanya kerja seperti biasa, sibuk sendiri-sendiri, telfon sana-sini. Dan ada satu wanita yang membuat aku tertarik untuk terus melihatnya. Dia sedang mengecat kuku-kuku tangannya. Aku melirik ke monitornya dan sedang online twitter. Aku melihatnya dari ujung kaki ke ujung kepala. Dan dengan sengaja atau tidak sengaja, dia tiba-tiba melihatku lalu memelototiku. Astaga!
                “tara. Kamu dipanggil bu Rizki”
                “oh iya pak”
                Aku berjalan dengan terus melihat ke arah wanita tadi. Sebenarnya apa yang dia lakukan diperusahaan papa. Cuma online dan mengecat kuku? Aku mengetuk pintu ruangan bu rizki dengan tenang. Setelah mengingat percakapan aku dan adnan tadi pagi, rasanya aku ingin cepat-cepat bertemu dengannya.
                “pagi bu rizki”
                “pagi, kamu tara?”
                “iya bu.. ada apa ya?”
                “kamu sales yang ng-closed Harmoni inc. company dan PT. Rambo Indo?”
                “iya bu. Kenapa ya?”
                “bagaimana caranya kamu bisa ngclosed mereka?”
                “saya cuma memperkenalkan produk dan mengajak kerjasama bu. Karena saya tau kebutuhan klien, saya hanya menawarkan produk yang mereka butuhkan. Apalagi sekarang kan banyak orang yang sibuk, jadi untuk apa menawarkan produk yang tidak mereka minati. Pasti mereka juga akan bosan. Untuk Harmoni inc. company saya sudah tau banyak tentang perusahaan itu sebelum saya bertemu dengan mereka. Perusahaan itu kan penyedia beberapa kursus komputer”
                “oke.. kamu tau kapasitas perusahaan kita berapa? Apakah setelah kamu menawarkan produk kita kepada klien baru, kamu tau kita harus bekerja se-ekstra mungkin. Kamu boleh lah menawarkan produk kemereka, tapi jumlahnya toh jangan banyak-banyak.. kan kasihan sama operator produksinya.”
                “loh kok gitu? Kalau perusahaan mau maju ya harus kerja ekstra. Kalau semisal Cuma menawarkan barang sekali terus approved and closed. Ya kita akan terus cari klien. Apalagi sekarang perusahaan seperti kita banyak sekali berkembang. Kalau memang operator produksi masih kurang ya tinggal rekrut kan?”
                “kamu pikir rekrut orang itu gampang?”
                “ibu pikir, nawarin produk ke klien itu gampang?”
                “gampang. Toh buktinya kamu lulusan SMA aja sudah bisa ng-closed.”
                “coba aja sendiri bu. Kalau memang bagian HRD tidak bisa merekrut orang dengan baik. saya bisa gantikan.”
                “loh? Kamu siapa? Kamu tuh cuma anak baru disini. Umur masih 18 tahun. Lulusan Cuma SMA doang aja belagu.”
                “bu. Ini bukan masalah sekolah dan umur ya!”
                “kamu tuh ngomong udah kaya pemilik perusahaan ya tar?”
                “oke.. saya minta maaf bu. Saya juga minta maaf karena sudah closed banyak produk. Dan telah menjalin relasi”
                “keluar dari ruangan saya sekarang”
                “baik bu”
                Aku keluar dari ruangan ibu rizki dengan emosi tingkat tinggi. Tuh orang pikirannya kok gitu-gitu doang. Kok bisa ya si papa ngangkat dia jadi manager? Penampilannya udah kaya ondel-ondel, make up sana make up sini. Iiihh.. bikin ilfeel.
                “heh tara!”
                “apa lagi?!”
                “kamu ngebentak saya?”
                “oh maaf bu. Saya kira siapa”
                “kenapa tadi kamu ngeliatin saya pake mata sinis begitu?”
                “kapan?”
                “tadi pas kamu mau masuk ke ruangan bu rizki”
                “orang saya nggak ngeliatin”
                “heh. Kamu orang baru kan? Lulusan SMA pula udah jadi supervisor. Kamu pake apa buat ngrayu pak soni untuk naik jabatan?”
                “kalo ngomong jangan asal ya bu”
                Aku meninggalkan nenek sihir kedua tanpa respon. Aku ingin sekali mencabik-cabik tubuhnya dengan gunting. aku meneruskan melihat perkembangan perusahaan papa. Dan aku ingat hari ini aku harus menemani anak-anakku (anak-anak sales) untuk bertemu dengan klien. Aku akan mengclosed banyak produk. Liat aja nanti!
===========è David datang ke Perusahaan!
                Aku tercengang melihat adikku berdiri tepat dihadapanku. Dia tersenyum lebar kepadaku tapi aku hanya terdiam. Papa memperkenalkan david kepada karyawan.
                “ini anak saya. namanya david gunawan.”
                “selamat siang” kata david tak luput dengan senyuman mautnya.
                Aku memandangnya sinis. Anak ini benar-benar akan berebut posisi denganku? Sebenarnya aku juga tidak tertarik dengan perusahaan papa. Bahkan aku ingin membuka perusahaan baru. Tapi setelah aku ikut andil, ternyata benar kata papa. Banyak yang harus diperbaiki. Terutama bagian marketing.
                Aku melihat si nenek sihir kedua terus melihat ke arah david. Dia seperti manusia songong yang jatuh hati dengan pangeran dari negri sebrang. Amit-amit kalo sampe dia beneran naksir sama david. Sampe sepuluh turunan aku tidak akan memberi restu kalau seandainya mereka saling jatuh cinta. Aah.. apa yang aku pikirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menabung Emas (top rekomendasi Pegadaian Digital)

Hi, masih bingung bagaimana caranya untuk memulai menabung Emas? Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai menabung Emas ya: ...