Selasa, 05 Mei 2020

Tips Menabung Emas (top rekomendasi Pegadaian Digital)

Hi, masih bingung bagaimana caranya untuk memulai menabung Emas? Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai menabung Emas ya:


Kenapa Emas bukan untuk Investasi? Karena emas tidak menghasilkan / menambah Uang kita tetapi Emas adalah sesuatu yang akan mempertahankan nilai uang kita di masa depan.
Sebagai contoh mudah: Pada tahun 1979 untuk membeli kambing kita harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000/ekor atau setara 3 gram emas. dan Pada tahun 2014, kita akan membeli kambing dengan harga 1.500.000 maka kita juga harus mengeluarkan emas sejumlah 3 gram (pada saat ini emas berharga 500.000/gram)

Pengalaman pribadi saya sebelum memutuskan untuk menabung Emas dimana, ada beberapa yang harus dipelajari terlebih dahulu karena zaman sekarang banyak sekali aplikasi / platform yang menyediakan jasa untuk penyimpanan / menabung Emas, berikut ulasannya:

1. Pegadaian (Top Rekomendasi dari Saya)

Pegadaian juga membuka tabungan Emas, dengan cara pendaftaran langsung ke Kantor Pegadaian ataupun melalui pendaftaran Online. Saya mulai menabung Emas di bulan April 2019 pada saat ini harga Emas masih berada di Angka kurang lebih 650.000/gram, sedangkan pada hari ini harga sudah mencapai lebih dari 900.000/gram.

Saya mendaftarkan tabungan emas pegadaian melalui aplikasi "Pegadaian Digital" yang ada di Playstore, kamu bisa langsung mendownload aplikasi tersebut dan mengisi formulir pendaftarannya ya.

Jika kamu sudah mempunyai waktu luang, kamu bisa datang ke kantor pedagaian untuk mengambil buku tabungan emas (fisik) jika kamu mau! Praktis kann. Rekomendasi saya menabung Emas di pegadaian saja, karena pegadaian adalah milik Negara / BUMN.

2. Bareksa

Iya, aplikasi ini sudah mulai menyediakan plat untuk menabung Emas (awalnya hanya fokus ke reksadana, nanti akan saya ulas untuk aplikasi ini). Silahkan untuk dpaat mendownload aplikasi tsb di HP kamu ya. sebelum melakukan transaksi, pastikan bahwa kamu sudah yakin untuk keamanannya karena aplikasi ini dilakukan secara online.

3. Bukalapak

Ya, selain menjadi marketplace, bukalapak juga sudah menyediakan plat untuk kamu menabung Emas loh. Cara menabung nya dengan membuka website resmi bukalapak lalu pilih BukaEmas dan menentukan jumlah emas dan metode pembayaranya.

4. Tokopedia

5. Orori

dan masih banyak lagi.

Sekian dan terima kasih.
Salam Menabung ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menabung Emas (top rekomendasi Pegadaian Digital)

Hi, masih bingung bagaimana caranya untuk memulai menabung Emas? Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai menabung Emas ya: ...