Kamis, 20 Februari 2014

Dont Read (Part 2)

Chapter 2, Dont read this one!

Itu chapter 1 sepenggal kisah gue pas duduk di bangku SMP. Kenyataannya sekarang gue duduk di bangku perkuliahan semester tengah. Kenalin sekali lagi, gue Alin, orang paling misterius yang pernah ada di jaman sekarang. Gue punya banyak cerita yang selalu gue pendem sendirian..
Disini satu persatu gue akan ceritain semua itu.. dan jangan pernah baca bagian ini karna ga penting banget.. well, cerita pertama dari teman jauhku yang sering berkirim email denganku setiap menjelang tidur. Namanya riko, anak yang suka menulis, broken home, and pecandu narkoba.
Gue kenal dia di dunia twitter, karna sebagai orang yang kepo gue selalu nyempetin ng-tweet walaupun itu ga penting, and entah ada aliran listrik darimana, si riko tiba-tiba nginbok gue dengan kalimat yang membuat gue terpanah.
‘Alin Sandjojo, mau makan ayam goreng bareng di alam mimpi?’
Oh my god, itu hal yang paling stupid yang pernah gue denger dari seseorang yang seneng nulis. Than dari hal-hal sepele itu gue sering chatting sama dia. Mendengarkan semua kisah duka, senang, bahagia, sedih, terpuruk dan sampai aku mengerti dia mencandui kokain. Tapi gue tau, sebenernya dia adalah orang yang sangat baik. Kelihatan dari segi kalimatnya yang sering gue baca. Dia suka mengurung dirinya dikamar, mendengarkan musik, terkadang nonton film sendirian, dan suka baca komik. Menyenangkan bukan? Baginya tidak. Semuanya itu tidak pernah berarti untuknya. Lamborgini orange pemberian daddy-nya, semua fasilitas yang dia pegang, semua ga ada arti. Lo tau kenapa?
Ini yang gue mau ceritain sama lo. Dia adalah anak ketua alias bandar penjual narkotika di nusantara ini. Iya, itu ada guys. Dari kecil dia sudah di pernalkan dengan narkotika, sampai akhirnya dia adalah salah satu pecandunya..
Gue ga tau apa yang ada di pikiran dia, sampai beraninya dia membuka aib dirinya sendiri sama gue. Gue bisa aja kan nglaporin hal ini sama polisi atau apa itu namanya yang bergerak di bidang hukum? Iya gak? Ya iyalah. Nah, disini posisinya dia ditawarkan daddy-nya untuk mengambil pekerjaan beliau sebagai bandar narkoba terkemuka di nusantara. Pekerjaan apa itu? Fak dat!
‘lin, gue bingung sama bokap. Gue disuruh ngambil alih kantor’
*sejak kapan bokap lo punya kantor?
‘kantor narkoba, lin.’
*itu bukan kantor bego, itu calon tempat neraka!’
‘hahahaha, bisa aja lo lin.’
*lo ga cape apa ko? Lo bilang sendiri sama gue katanya lo cape hidup yang Cuma di penuhi kokain, narkotik, and apalah itu gue surem’
‘gue cape..lin..capee banget..tapi ini bokap gue satu-satunya. Cuma dia yang gue punya lin’
Gue berhenti mengetik chatting sama riko malem ini. Gue ga bisa ngasih solusi apa-apa. Gue bingung, stres sendiri kalo inget daddy-nya si riko bandar narkoba. Gue jijik sebenernya, Cuma kan si riko ga salah juga.. dia Cuma korban. Iya kan? Iya ajalah.
Cukup dengan riko, jangan pernah bertanya apa itu beneran? Lo sendiri tau jawabannya.
Selain gue suka nyatting online, gue juga suka banget kumpul sama orang-orang sinting di pinggir jalan itu tuh. (sorry, gue ga nyebut namanya) . jangan pernah berfikir mereka adalah orang-orang sinting biasa yang pakai baju compang camping and ngomong ga jelas. Orang sinting disini adalah perkumpulan orang-orang pinter. Saking pinternya mereka selalu berkhayal yang ga mungkin terjadi bisa terjadi.
Dari salah satu mereka ada yang menyita perhatian gue, namanya randy. Gue lihat dia ga pinter-pinter amat tapi bisa masuk ke perkumpulan ini, gue kurang paham aturannya. Yang gue inget gue ikutan perkumpulan karena si loly temen gue adalah orang yang pinternya melebihi langit dan bumi. Dan dia menarikku kedalam perkumpulan bodoh ini. Walopun isinya cuma rumus-rumus terbaru kimia, fisika dan lain sebagainya yang baru mereka ciptakan. Well. Lo tau sendiri gue ga bisa ngapa-ngapain jadi jangan pernah bertanya gue ngasilin apa di perkumpulan ini, ya?
Gue mulai deket sama randy karena waktu itu gue pernah mergokin dia lagi niup balon sendirian di gudang, dan itu keliatan aneh kan guys? Iya itu sinting. Namanya juga perkumpulan bocah-bocah sinting. Gue ketawa cekikikan pas beneran liat dia berusaha sekuat mungkin niup balon berwarna kuning itu dengan sekuat tenaga. Dengan pedenya gue ngampirin dia dan langsung ngerebut balon kuningnya itu dan meniupnya dengan gampang.
*kasian banget sih, nih balonnya, anak mamaa’
‘sialan lo’
*ngapain niup balon diruangan gelap kaya gini?
‘ga ngapa-ngapain, iseng aja.’
*emang ga takut hantu ran?’
‘sejak kapan lo kenal sama gue?’
*udah lama kali, lo kan manusia paling bego yang ada disini, kenalin gue alin’
Nah sejak itu tuh guys, gue jadi kenal sama yang namanya randy. Ternyata dia adalah salah satu mahasiswa terkemuka juga di jakarta. Ayahnya dosen dan ibunya juru masak, tapi heran kenapa dia tercipta bego? Padahal muka ganteng, bawaan motor gede, and pacar dimana-mana.
Selain nyetting, gue punya kegiatan baru yaitu whatsappan sama si randy. Dia sering curhat tentang pacarnya yang keliatan emang lebih pinter dari doi. Well, gue jadi pendengar setia yang baik. Raisa, salah satu pacar randy yang masih duduk di SMA yang selalu ngancem merit kalo udah lulus SMA. Rita, yang selalu ngatur-ngatur ga jelas semua kegiatannya. Tika yang bawelnya minta ampun, yang smsnya Cuma nyuruh makaaaan mulu. Pengen ngliat si randy gendut kalee. Hahaha. And masih banyak lagi, gue males ngetik nama-nama pacarnya yang ga penting itu. Yang ada ceritanya Cuma ngomongin pacarnya randy doang yang bejibun.
But, gue suka sama cerita-cerita dia yang kocak abis tentang kelakuan pacar-pacarnya yang semua absurd banget. Dia sendiri begonya minta ampun, sering salah manggil nama pacarnya and sering diputusin karna salah kirim sms. Hahaha. Whatever.
Cukup buat si randy. Dia tampangnya biasa aja kok. Tinggi putih, mancung and pake kacamata. Udah kali ga usah kepo dia tingginya berapa senti, gue ga paham karna ga pernah ngukur tinggi badannya.
Nah selain nyetting sama si riko and whatsapan sama si randy. Gue juga sering ikut klub olahraga setiap kamis pulang kuliah. Ada voli, tenis meja, basket dan futsal. Dari semuanya gue lebih milih buat jadi penonton karna gue males olahraga. Hahahaha.
Dan yang paling gue perhatiin adalah miko. Ketua basket disini yang selalu membuat gue terpikat sama semua yang dia lakuin. Waktu dia jongkok, berdiri, lari, minum aqua, makan mie instan, keringatan dan tersenyum tulus setiap hari.
Waktu itu jadwalnya si miko buat nglawan pesaing terberatnya, yaitu anak SMA Taruna 29. Lo heran? Kenapa lawannya anak SMA? Ya iayalah, orang dia masih duduk dikelas dua SMA. Gue sempet-sempetin bolos kuliah mau nonton pertandingan dia sama si Taruna 29. Dan tentunya gue juga pasang taruhan sama si riko and si randy. Dan pastinya gue milih miko. Makanya gue selalu dukung dia. Dan kasih dia semangat.
Miko, adalah anak kelas dua SMA, orang tuanya sukses bisnis di bidang furnitur dan beberapa kafe di jakarta. Anaknya centil, cakep dan imut-imut mirip kucing. Gue suka banget ngombalin dia dengan kata-kata fantastis gue. Gue suka ngeledek dia, gue suka bikin dia ketawa sama lawakan ga lucu gue.
‘ka Alin, besok nonton lagi ga?’
*emang mau lawan siapa lagi mik? Keren banget lo tadi, sampe gue kelpek-klepeeeek, hahaha’
‘kaka bisa aja, besok lawan SMA 1 nih’
*lo ga usah manggil gue pake kaka segala lah.. kita kan masih seumuran mik, hehehe, iya deh nanti gue usahain dateng.’
‘oke deh, thankyu ya, Lin’

to be continue~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menabung Emas (top rekomendasi Pegadaian Digital)

Hi, masih bingung bagaimana caranya untuk memulai menabung Emas? Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai menabung Emas ya: ...