Senin, 07 Januari 2013

Ayah TerKasih


Ayah Terkasih

¨  Ayah gue the best
¨  Ayah gue lebih dari sekedar motivator
¨  Ayah gue selalu hidup berApi dimata gue
¨  Ayah gue itu nadi berjalannya darah-darah gue
¨  Ayah gue pemicu semangat gue
¨  Ayah gue itu…
¨  Ayah yang terhebat, terbaik, dari segala ayah-ayah di dunia ini.
¨  ~_*
Gue rindu Ayah..
¨  Gue itu srang-srangan dan agak nggak jelas arahan hidupnya. Tapi selalu diarahkan dengan suara kencang.
¨  Gue itu lebih dari sekedar anak manja yang ingin banyak hal. Tapi selalu diberitahu mana yang gue butuhin dan mana hal yang nggak gue butuhin dengan suara kencang 
¨  Gue rindu akan hal itu sekarang. Gue kangeeeen banget sama ocehan-ocehan basi ayah gue, something like:
Ø  Anak cewek nggak boleh bangun siang! (sore sekalian, kalau siang nanggung bangeeet)
Ø  Makan pagi itu penting! Jangan sampai telat makan! (makan siang sama makan malam itu nggak terlalu penting-penting amat ya yah? :p)
Ø  Anak cewek kok nggak bisa masak? Mau jadi apa? (gue mau jadi presiden yah!)
Ø  Kalau memang ngerasa nggak enak badan yang bangun dong! Lari-lari keliling lapangan! Jangan malah dibuat males-malesan! (kalau enak badan baru boleh males kali yak?)
Ø  Kamar cewek kok kaya kapal pesiar pecah! (kalau kamar cowok kaya pesawat bobrok kali yee)
Ø  Cewek itu nggak boleeeh jorooook! (terus kalau cowok itu boleh?)
Kata Ayah, belajar itu lebih penting dari sup kacang merah
¨  ……. Kok nggak belajar? Emang nggak ada PR ya? Dapet berapa tes kemarin? Terus di sekolah tadi dimarahin guru lagi nggak? Kok pulangnya sore terus? Belajar apaan sih? Atau Cuma nongkrong sama temen-temen sekolah? Kok sampe jam lima sore…..bla..bla..blaa.
¨  Ayah gue itu.. PERFECT bangeeeet deh :*
¨  Inget banget pas itu gue mau ujian tingkat SMP, gue dibeliin buku panduan ujian sama Ayah, saat itu gue buka hal 42 , soal tentang matematika. Gue lupa persis itu soal apa. Yang gue inget ada ganbar lingkaran disamping soal itu, sejam lebih gue liatin tu soal. Kepala gue serasa mau pecah. Sedangkan adik gue yang sudah selese ngerjain PR-Prnya lantas penasaran sama apa yang gue lakuin. Seperti biasa, ayah gue tertawa mwlihat tingkah gue yang jaauuuh banget isi otak gue sama adik gue. Adik gue ikut-ikutan baca soal matematika kelas tiga SMP punya gue. Nggak ada lima menit, dia mulai mencoret-coret buku gue itu dan berhasil menemukan jawaban di ABCD itu. Gue melongo. Sekali lagi ayah gue tertawa terbahak. Gue nyengir sambil memijat dahi gue. Sebenernya isi otak gue ini apa sih?
Jangan pernah nunda-nunda WAKTU. Nanti nyesel lhoh..
¨  Ayah bilang, waktu itu sangat langka
¨  Ayah bilang, baru kemaren dia memberikan contekan-contekan kepada teman-teman kelasnya
¨  Ayah bilang, baru saja kemaren ayah ketemu sama ibu
¨  Ayah bilang, hal yang paling dia nggak suka dari gue adalah.. Gue itu suka banget nunda-nunda pekerjaan.. Misalnya..
•       Kalo dibangunin, wew susahnya minta ampuaaan..apalagi bulan ramadhan untuk sahur, terkadang gue malahan nggak bangun sama sekali sebelum ndengerin adzan subuh bunyi..hehe
•       Kalo disuruh belajar, ada seribu macam alasan yang sudah melekat erat dibibir gue.. Entah itu nggak ada PR lah.. Mau latihan drama sama temen-temen lah etc
•       Gue susah banget buat mandi.. Apalagi hari minggu, kepastian gue akan mandi sekali hari minggu, itupun kalo gue udah dipelototin ayah gue.. Hahahaha
Yah.. Inilah gue yang punya beribu-bahkan berjuta alasan untuk menunda pekerjaan. Tapi ayah selalu menekan gue buat terus disiplin. Dan akhirnya.. Gue dapet semua sikap super disiplin dari ayah gue J

Gue itu ‘Anak Istimewa’
¨  Percaya atau tidak?
¨  Waktu gue masih baby, gue udah diduga dokter nggak bakalan bisa hidup karna suatu hal tersumbat disaluran pernafasan gue
¨  Tapi buktinya? Gue masih bisa melihat dengan mata normal gue, mendengar dengan telinga normal gue, berjalan dengan kaki normal gue, meraba dengan tangan gue.. Sampai gue 18 tahun guys
¨  Kata orang, anak ketiga apalagi anak tengah, hidupnya akan menderita
¨  Ops! Gue nggak setuju sama hal ituu!!
¨  Gue bahagia, gue nggak menderita
¨  Gue nggak sengsara, gue happy
¨  Karna pelengkap gue masih terus disamping gue sampai kapanpun.. Ayah..
¨  Kata ayah.. Gue selalu menjadi anak yang beruntung dalam segala macam hal
¨  Gue ini istimewa..
¨  Gue percaya. Gue ini memang anak yang istimewa
Nggak ada yang bisa gantiin posisi ayah di jiwa gue J
¨  Walaupun itu kaka gue. Ka apan yang selalu ada buat gue.. Yang selalu ndengerin curhatan gue.. Yang selalu ngasih duit ke gue kalo gue lagi kekurangan (maklum cewek) :p
¨  Walaupun itu sahabat gue, yang selalu nenangin pikiran gue kalo abis kena semprot ayah hebat gue, yang selalu sempetin waktunya buat selalu nemenin gue kalo gue lagi kesepian
¨  Walaupun itu pacar gue, yang selalu memberikan beribu kejutan istimewa buat gue, yang selalu memberikan perhatian-perhatian ke gue
¨  Ayah itu.. Lebih dari sekedar kaka, lebih dari sekedar sahabat..
¨  Nggak akan ada pria yang bisa menyaingi rasa sayang gue ke ayah. Walaupun nantinya gue akan hidup dengan pria lain dimasa depan.
Don’t leave me dad.. Please..
¨  Ayah, rambut ayah sudah putih..
¨  Ayah, kulit ayah sudah tak kencang lagi seperti dulu waktu masih gendong-gendong your little princess
¨  Ayah, apakah mata ayah juga kini telah lebih sulit untuk membaca?
¨  Ayah… jangan berjalan seperti itu! Tegaklah seperti dulu..
¨  Ayah, suara ayah sudah nggak bisa kenceng lagi..?
¨  Ayah, kenapa sekarang nggak marah-marah lagi..
¨  Ayah? Mungkin ayah butuh istirahat
¨  Tapi ayah? Ayah harus janji nggak bakalan ninggalin gue… apapun yang terjadi..jangan pernah ayah.



Dad..
Thanks for everything..
Your little princess
…ayu widya…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menabung Emas (top rekomendasi Pegadaian Digital)

Hi, masih bingung bagaimana caranya untuk memulai menabung Emas? Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai menabung Emas ya: ...