Selasa, 28 Oktober 2014

Ibu Susi Pudjiastuti :)

28 Oktober 2014

Tadi malem, gue lagi enak-enaknya tidur, eh tiba-tiba kebangun karena gue keinget kalo gue lagi nungguin pacar gue telpon, maklum doi super duper sibuk. dari hari senin sampai hari jumat doi bakalan ngalahin tukang penjual kerak telor dalam arsip kesibukannya, dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore doi kerja, nah abis maghrib sampe jam setengah sepuluh doi ada kuliah malam, dan gue harus nungguin doi pulang dari aktivitasnya itu.

dan Tadi malem gue lagi-lagi ketiduran karena kecapean, apalagi semalem cucian gue seabrek, karena gue orangnya rajin (ciyeee) gue nggak betah ngeliat baju kotor sampe bertumpukan, than gue mutusin pulang kerja kemaren untuk menyelesaikan misi pertama yaitu nyuci baju.
Nggak disangka, dalam hitungan menit yang tadinya doi bilang lagi otewe pulang, gue bales bbmnya, gue bilang oke dan disaat itu juga mata gue terpejam tanpa ada rasa bersalahnya. dan gue kebangun udah jam 01.23 Pagi.
karena gue nggak bisa tidur, dan nggak mungkin gue telpon doi pagi pagi gelap begitu, gue akhirnya liat sosmed. nahhhh disitulah gue mulai ingin sekali menulis ini...

status pertama yang gue liat, yaitu ada someone yang lagi mengkritik, eeeh!
iya lagi-lagi gue ngeliat ada beberapa status yang bikin gue geram sendiri.
mau komen males, nanti di kira sok tahu, nggak komen gondok sendiri!
ini dia nih, generasi muda mudi yang menurut gue belum tau gimana rasanya jadi seorang pemimpin, mereka hanya bisa berkomentar kesana kesini tanpa tujuan dan hasil.
Semua tau kan tentang salah satu mentri perempuan kita yang baru? yang katanya punya tatto sama perokok? yap Ibu Susi.
Entah kesurupan apa mereka sedang enak-enaknya menyindir pemerintah yang entah mereka saja tidak tahu proses kepimimpinannya bagaimana.
Ibu Susi yang gue kenal, beliau ini adalah salah satu wanita inspirasi gue.
gue sadar dengan sesadar-sadarnya, dan jujur gue paling tidak suka dengan perokok! apalagi wanita yang bertatto? oh God! I hate it so much.

tapi lihat, bagaimana perjuangan beliau merintis usaha-usahanya, gue udah merinding. bagaimana ia dulunya sering membawa orang gila kerumahnya dan memandikannya, karena beliau ingin semua orang merasakan keajaiban hidup.

lulusan SMP?
iya, gue tau kalo Ibu susi ini hanyalah lulusan SMP, tapi semangatnya luar biasa hidup, banyak yang lulusan SMP diluar sana yang leha-lehe, tidak peduli dengan masa depan, dan acuh tak acuh pada kehidupan, sedangkan Ibu Susi? Subhanallah..
Tuhan menciptakan suatu kekurangan pastilah ada kelebihan,
setidaknya kita tahu gempa tektonik dan tsunami Aceh dan pantai barat sumatera pada 26 Desember 2004, Cessna Susi adalah pesawat pertama yang berhasil mencapai lokasi bencana untuk mendistribusikan bantuan kepada para korban yang berada di daerah terisolasi. dan peristiwa itu mengubah arah bisnis Ibu Susi.

Disaat bisnis perikanannya mulai merosot, Ibu Susi malah menyewakan pesawatnya itu yang semula digunakan untuk menganggkut hasil laut untuk misi kemanusiaan. That was awesome, is it right?

Yappp, setelah itu Ibu Susi menerima banyak penghargaan antara lain Pelopor Wisata dari dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat, Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005, serta Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden Republik Indonesia.
Tahun 2006, Ibu Susi menerima Metro TV Award for Economics, Inspiring Woman 2005 dan Eagle Award 2006 dari Metro TV, Indonesia Berprestasi Award 2009 dari PT Excelmindo, dan Pada tahun 2008 ia mengembangkan bisnis aviasinya dengan membuka sekolah pilot Susi Flying School melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School.

Gue doain deh yah, yang cuma bisa ngritik doang, komentar doang tanpa mau ngeliat yang sebenernya.
Semoga kelak Tuhan akan menjadikan kalian salah satu dari pemimpin negara Indonesia, agar kalian tahu, Menjadi pemimpin itu tidak gampang. agar kalian tahu bagaimana rasanya jika sudah mengabdi semengabdinya kepada negara tetapi masih saja di cerca, dan di kritik habis-habisan.

Gue ini emang dari awal memilih Pak Jokowi jadi Presiden Indonesia, dan setelah beberapa hari pengumuman gue agak kecewa dengan berita-berita buruk tentang beliau. Yap! lagi-lagi ada saja tingkah lagu orang orang kita membawakan berita yang entah dari mana asalnya.
gue sempet kecewa dengan beliau, karena berita yang disampaikan di media sosial mengecap beliau melakukan kecurangan dibeberapa tempat pemilihan suara, tetapi malah tidak terbukti? seakan-akan gue di permainkan oleh cinta segitiga antara gue- Pak Jokowi dan Pak Prabowo.
buat gue, dua-duanya punya kelebihan, dan nggak masalah bagi gue siapapun presidennya nanti.

dan well, lagi-lagi gue sadar. gue ini nggak tau yang sebenernya terjadi, gue ini kan masih jadi penonton?
yang hanya bisa melihat berita, dan mendengarkan apa yang di bicarakan.

setidaknya, gue berharap siapapun Presiden kita, dia bakalan kasih yang terbaik buat Indonesia. agar Indonesia menjadi lebih baik lagi dan semakin maju. Amenn :)
nah, sekarang kan sudah terpilih Presiden kita itu Bapak Joko Widodo (Selamat ya pak! Semangat buat kerjanya!) dan Wakilnya Bapak Jusuf Kalla (ciyeee, semangaat ya pak!), setidaknya kita sebagai generasi muda mendukung program program yang telah direncanakan sedemikian rupa, Ambil sisi positifnya... jangan berpikiran negatif muluuu...

dan buat Pak Prabowo, gue salut setengah mati kepada beliau yang akhirnya mau kembali menjalin silaturahmi dengan Pak Jokowi.. semoga kalian berdua diberi umur panjang dan dapat memajukan Indonesia dengan cara kalian.

The last word..

'Jangan liat orang dari luarnya saja...'


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menabung Emas (top rekomendasi Pegadaian Digital)

Hi, masih bingung bagaimana caranya untuk memulai menabung Emas? Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai menabung Emas ya: ...