Senin, 06 April 2020

Jodoh itu benar benar Ada

Awalnya gue pikir, gue cuma manusia yang bakalan terus stuck disuatu tempat tanpa ada kepastian.
Waktu umur gue 23 tahun, gue masih main sana sini sama temen temen gue, dan tanpa pernah mikirin hal kayak jodoh, pernikahan atau apapun itu.
Tapi pada saat gue mulai jenuh dengan keadaan, keadaan yang menurut gue gitu gitu aja bahkan kebanyakan ngumpulin dosa daripada pahala, gue merasa benar benar bodoh.
Kenapa hidup gue tiba tiba jadi 'sok' agamis, sebenarnya bukan 'sok' tapi perasaan bersalah itu terus ada dipikiran gue, perasaan bersalah kalau gue lakuin dan punya dosa, bapak gue juga bakalan kena nanti di akhirat.

Dulu, pas gue masih kecil, guru ngaji gue ada tiga orang. Pertama bapak gue, kalo libur ngaji diluar gue bakalan ngaji sama bapak gue dirumah. Kedua guru ngaji di sekolah siang (jadi sekolah agama ini gue ambil sepulang sekolah dasar)  dan yang ketiga guru ngaji malam, biasanya abis sholat maghrib gue mulainya.
Jadi adalah, rasa sedih kalau gue akhir akhirnya bikin dosa juga padahal gue tau itu salah.

Semenjak itu, setiap selesai sholat. Doa gue yang pertama adalah minta Jodoh sama Tuhan. Intinya gue minta Jodoh sama Tuhan, agar gue bisa jadi lebih baik. Meminta kepada Tuhan jodoh yang lebih tau agama daripada gue, biar gue bisa dibimbing. Biar gue lebih terarah.

Singkat cerita, di umur gue 24 tahun, Jodoh gue datang tanpa basa basi. Dalam perkenalan 4 bulan kita langsung lamaran dan 6 bulan kemudian Menikah. Jodoh gue adalah temen kakak kandung gue. Yang ternyata selama ini kenal sama gue. Hahahaha. Nanti dilanjut lagi ceritanya.

Post pertama gue ditahun 2020 setelah lama banget ga post disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menabung Emas (top rekomendasi Pegadaian Digital)

Hi, masih bingung bagaimana caranya untuk memulai menabung Emas? Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai menabung Emas ya: ...