Jumat, 06 September 2013

Tentang Indonesia

Ini tentang Indonesia..

Jujur, sangat sulit untuk aku menulis tentang negara yang sangat aku cintai ini.. mungkin karena banyak hal buruk yang entah mengapa sedikit mengacaukan image indonesia. dari mulai kebodohan pemerintahnya, perusakan alam yang indah dengan hebatnya dan juga.. ketidakrataan kemiskinan indonesia.

dari semua hal itu, aku paling benci menonton berita yang isinya hanya kerusuhan, pembunuhan, demo buruh, bunuh diri, pemerkosaan, pencopetan sampai dengan.. pe'mutilasi'an.

kasian indonesia.. aku merasa di anak tirikan sekarang. indonesia seakan hancur melebur. padahal aku begitu menyayanginya. entah sampai kapan ini akan terus berlanjut. sampai akhirnya aku menutup telinga dan menutup mata tentang pemberitaan paparazi yang terus menerus mengejek indonesia.

kemaren, aku sempat berada di sebuah pedesaan kecil, dan melihat anak-anak bahkan sampai kakek-kakek masih merayakan HUT indonesia dengan sederhana. tapi kesederhanaan itu telah membuat aku ingat akan satu hal. bahwa, indonesia tidak bersalah, manusia yang bertindak kejam itu yang menodainya. dan aku tekankan! para koruptor! pembunuh! pemerkosa! adalah bukan orang indonesia!

indonesia itu sederhana. dan sulit sekali di artikan. ya.. indonesia sama dengan cinta, cinta sulit di artikan. bagiku.. indonesia adalah cinta. aliran putih..sederhana dan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menabung Emas (top rekomendasi Pegadaian Digital)

Hi, masih bingung bagaimana caranya untuk memulai menabung Emas? Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai menabung Emas ya: ...