Selasa, 01 Juli 2014

Shut Up! Chapter 4



Shut Up!
Chapter 4
==================è NS = Nenek Sihir!
                Aku sudah menjabarkan semua pikiranku, dan semua orang diruangan meeting tepuk tangan kecuali nenek sihir pertama dan nenek sihir kedua. Memang mereka berdua klop banget dah. Udah kaya dua keong racun. Aku melirik ke arah pak doni dan tersenyum.
                Setelah meeting selesai, tiba-tiba papa memanggilku. Dan entah apa yang akan dia tanyakan. Aku langsung berjalan menuju ruangan papa tapi NS1 alias nenek sihir pertama menghentikan langkahku.
                “kenapa?” tanyaku
                “mau ngapain kamu kesini?”
                “saya dipanggil Pak Yohan. Kenapa emangnya?”
                “buat apaan?”
                “nggak tau”
                Aku meneruskan langkahku apapun yang terjadi. Aku sudah berada tepat didepan ruangan papa, sebelum akhirnya papa menelpoku dan menyuruhku masuk.
                “siang pak, ada apa?”
                “tara, kamu kan sudah tiga bulan disini. Sekarang kamu diposisikan di HRD. Seminggu jadi sales udah jadi supervisor. Papa kayaknya mau ngenalin kamu sama karyawan deh. Bukannya kamu sudah bisa pegang kendali?”
                “bentar aja deh pap, tara masih ada penasaran sama manager marketing kita, bu rizki. Dia keliatan aneh banget, apalagi kalo tara deket sama pak susilo, headnya operator produksi.”
                “maksud kamu apa?”
                “kayaknya ada something sama mereka deh.”
                “ya sudah terserah kamu ajalah enaknya gimana”
                “terus satu lagi pap, ngapain papa kasih kerjain ke NS2? Dia tuh nggak bisa ngapa-ngapain loh!”
                “NS 2 itu siapa tara? Kamu tuh ngomong yang bener dong.”
                “Nenek Sihir kedua pap! Yang kerjaanya cuma main komputer sama maenan kuku”
                “yang mana sih?”
                “itu loh cewek rambut pendek pirang yang selalu pake big belt dipinggangnya?”
                “oh.. nara?”
                “namanya Nara?? Nara Pidana pap?”
                “hush! Kamu kalo ngomong dijaga dong taraaa..”
                “iya pap, sorry. Take her away pap.”
                “alasannya?”
                “she was do nothing here”
                “dia itu asistennya pak milo, coba kamu ngomong sama milo”
                “milo yang mana sih?”
                “yang gendut, botak”
                “ya udahlah, nanti tara yang ngomong”
                Aku keluar dari ruangan papa, dan herannya NS 2 masih nongkrong di dekat ruangan papa. Dia berjalan menghampiriku. Aku melengos menghindarinya. Aku tau akan banyak waktu tersita untuk hanya berdebat dengannya. Lebih baik aku urusin kerjaan aku.
                Dering telponku berbunyi.
                “haloo? Dengan tara?”
                “iya saya sendiri, dengan siapa saya bicara?”
                “aku yuda. Asistennya pak sunaryo.”
                “iya kenapa?”
                “ada masalah dicabang semarang tar. Ada keterlambatan pengiriman barang. Aku udah telfon pak dani, katanya dia sudah konfirmasi sama klien kita, tapi kata klien kita sendiri, mereka belum dapet konfirmasi apa-apa dari pak dani. Apalagi, pak susilo juga kurang tau hal itu, padahal dia kan head produksi”
                “terus gimana? Kamu punya solusi?”
                “kalo aku punya solusi, aku nggak akan telfon kamu tar”
                “pemberitahuan keterlambatannya itu lewat email juga nggak?”
                “kurang tau kalo itu deh.”
                “kamu telfon pak dani, bilang sama dia, kalau dia konfirmasi ke klien kita kapan? Kalau memang sudah lama, forward email itu ke saya dan ke kamu. Kamu print dan kasih ke klien kita. Selesai kan?”
                “oh.. iya juga.”
                “saya tutup telfonnya ya.”
                Aku menghela nafas. Yuda. Dia kan sering banget telfon aku. Apa-apa telfon. Sedikit-sedikit lapor.. hadeh.. udah gitu manggilnya cuma tara, tara, taraaaa. Gue ini kan…. Aku mengecek sms yang masuk dan nomer baru muncul dilayar telfonku.
                :thanks ya tar. Simpen nomer aku. Yuda Pangestu.:
                Aku tercengang. Ini anak bener-bener deh!

================è Kill My David, God.
                David memanggilku di kantor. Apa dia gila? Status kita disini kan beda. Aku karyawan dan dia anaknya bigboss. Bisa mati aku sama NS2! Arrggh.
                “tara, kesini kamu”
                “iya, kenapa pak?”
                “nanti makan siang, ke ruangan pak Yohan. Jam 12 tepat.”
                “iya pak”
                “jangan lupa loh. Catet!”
                “ni bocah!”
                “apa kamu bilang?”
                “nggak pak. Iya nanti saya keruangan jam 12 tepat”
                Aku langsung pergi tanpa meninggalkan pesan dan kesan kepada adikku yang songong itu. Tara-tara-tara. Aku nggak pernah sekalipun denger dia panggil aku dengan sebutan kaka. Adik macam apa dia!
                “jadi kamu kesini cuma karena pengen ngajakin makan siang bareng?”
                “iya.”
                “nanti kalo karyawan liat, apa kata mereka vid”
                “paling mereka pikir, tante tante ini ngerayu anaknya bigboss. Hahaha”
                “sialan!”
                “heh vid, kamu udah ketemu mama tadi pagi? Katanya mama lagi demam ya?”
                “iya, aku udah kerumah sih tadi pagi. Mama udah mendingan kok”
                “mama dirumah vid?”
                “iya tar.”
                “papa kemana?”
                “ada meeting dadakan tadi.”
                “sama siapa?”
                “mana aku tau.”
                “kamu lagi kenapa sih?”
                “galau..”
                “kenapa emangnya?”
                “lisa..”
                “kenapa? Lisa udah hamil sekarang? Ya wajarlah.. kan dia udah merit”
                “dia nggak jadi merit”
                “kenapa?”
                “aku bilang sama dia, kalo aku cinta sama dia.”
                “terus? Dia batalin pernikahannya gara gara denger kamu ngomong kaya gitu?”
                “aku serius. Aku beneran sayang sama lisa..”
                “yang bener aja deh vid. Lisa kan udah 25 tahun. Kamu masih tujuh belas loh. Kamu jangan main-main ya!”
                “dia udah nggak punya keluarga tar”
                “kamu sayang sama dia atau cuma kasian?!”
                Aku tidak habis pikir. David benar-benar telah jatuh cinta dengan wanita yang jauh di atas umurnya. Dan sekarang dihadapanku, david menangis tersedu.
                “maafin aku tar..”
                “udahlah vid, nanti biar aku yang ngomong sama papa.”
                “bukan itu masalahnya..”
                “terus?”
                “maafin aku karna aku cuma becanda. Hahaha”
                Aku menghela nafas. Jika Tuhan menciptakan aku seseorang malaikat pencabut nyawa, akan aku minta malaikat itu untuk membawa david pergi ke samudra pasifik dan menenggelamkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menabung Emas (top rekomendasi Pegadaian Digital)

Hi, masih bingung bagaimana caranya untuk memulai menabung Emas? Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai menabung Emas ya: ...