Rabu, 11 Maret 2015

Hidup tak sebercanda itu

Ketika ada orang yang sayang banget sama elo, dia kasih semuanya buat elo, berusaha buat jadi yang terbaik buat elo, usahain apapun yang penting elo bahagia dan elo dengan mudahnya selingkuh?

oh God, elo nggak tau gimana rasanya jadi dia kan? yang lo tau keadaan yang ngebuat elo selingkuh kaya gitu.. dan elo dengan santainya ngejalanin hubungan itu.

lo pikir elo siapa? ketika elo udah bosen sama selingkuhan elo, elo berantem sama selingkuhan elo itu and akhirnya putus, lo dengan enaknya minta balik sama dia yang selalu sayang sama elo. dan lo nggak pernah sedikitpun berfikir gimana rasanya jadi dia? iya?

dan keadaaan ini berlanjut sampai bertahun-tahun, sedangkan dia selalu berusaha nerima elo lagi.. and nerima elo lagi sampai pada akhirnya dia yang selama ini lo bilang gampang banget buat lo ajak balik.. jadi hilang, mati rasa sama elo karena kelakuan lo sendiri tanpa lo sadari..

sekarang dia nya elo lagi nyari orang yang pas, yang mungkin nggak akan nyakitin dia kaya elo nyakitin dia bertahun-tahun. nyari orang yang nyaman, yang mau nerima dia apanya.. dan saat itu lo sadar betapa pentingnya dia buat elo? lo ngrasa sakit hati? dan lo nyari2 kesalahan dia..?

betapa ampunnya ya elo kalo sampe begitu? Tuhan itu maha Tau, lo mau nutup-nutupin kebohongan sebesar apapun suatu saat nanti akan ketahuan juga.. jadi, jangan pernah nyalahin orang yang tiba-tiba ada buat dia, yang sayang sama dia apa adanya, yang nggak mau sedikitpun nyakitin dia, yang selalu ingin dia bahagia tanpa ngarepin apapun.

sebelum ng-jugde orang, coba elo ngaca dulu..
sebelum nyebar gosip yang enggak-enggak.. coba lo intropeksi diri dulu..

karena kalo dia yang awalnya dulu sayang bgt sama elo dan selalu jujur sama elo, tiba-tiba jadi pembohong.. pasti dia punya alasan, yang nggak perlu lo tau alasannya.

Hidup tidak sebercanda itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menabung Emas (top rekomendasi Pegadaian Digital)

Hi, masih bingung bagaimana caranya untuk memulai menabung Emas? Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai menabung Emas ya: ...